Rabu, 15 Desember 2010

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Kabupaten OKI

Rabu, 15 Desember 2010, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) propinsi Sumatera Selatan melakukan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 46. Acara dimulai dengan melakukan defile dari Lapangan Hatta Kayuagung sampai ke Kantor Dinkes Kabupaten OKI. Rombongan defile diawali dengan barisan Marching Band SMAN 3 Unggulan Kayuagung, yang diikuti dengan  barisan dinkes, BKKB dan 25 puskesmas se kabupaten OKI.


Upacara peringatan HKN dilakukan di Lapangan Dinkes Kab. OKI, yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM. Dalam, amanatnya, bupati mengingatkan kepada para semua jajaran dinkes kab. OKI untuk selalu meningkatkan dan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat, baik itu pelayanan kesehatan dalam hal kuratif maupun yang lebih penting secara promotif dan preventif.



Bupati juga menyebutkan, bahwa salah satu faktor yang menghambat pelayanan kesehatan yang optimal di kabupaten OKI adalah kurang meratanya penyebaran tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas dan desa-desa. Tenaga kesehatan selama ini lebih cenderung menumpuk pada puskesmas-puskesmas yang berlokasi di dekat ibukota kabupaten, sebaliknya pada wilayah puskesmas-puskesmas yang jauh seperti daerah Pematang Panggang, Air Sugihan dan Sungai Menang, tenaga kesehatan yang ada berjumlah sedikit atau atau tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang dilayani.




Untuk itu, bupati menghimbau kepada pihak yang berwenang dalam hal penempatan tenaga kesehatan untuk dapat melakukan penyebaran tenaga kesehatan yang lebih proporsional pada semua wilayah atau puskesmas di kabupaten OKI.

Setelah pelaksnaan upacara, acara dilanjutkan dengan pembagian piala dan hadiah bagi para tenaga kesehatan teladan, puskesmas dengan pelayanan terbaik, peserta KB teladan, dan bantuan sepeda motor bagi poskesdes, pelepasan balon dengan spanduk tema HKN, penempelan stiker ASI Eksklusif dan penanaman seribu pohon secara simbolik oleh Bupati OKI, Ketua Tim Penggerak PKK dan Kapolres OKI.

Baca Juga :
Taburia Multivitamin Mineral Balita
Idealkah Berat Badan Anda- IMT Sebagai Alat Pemantau Berat Badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar